Kunjungan Industri ke Jabar Digital Service






Telah dilaksanakan Kunjungan Industri Prodi S1 Sains Data pada Rabu, 24 Mei 2023 ke Jabar Digital Service pada Jabar Command Center (Gedung Setda B Lt. II), Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung.

Jabar Digital Service (JDS) atau Unit Pelaksana Teknis Pengelola Layanan Digital, Data, dan Informasi Geospasial adalah sebuah unit di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat yang dicita-citakan dapat mempersempit kesenjangan digital, membantu efisiensi dan akurasi pengambilan kebijakan berbasis data dan teknologi, serta merevolusi pemakaian teknologi dalam kehidupan masyarakat serta pemerintahan di Jawa Barat.

Pada kunjungan ini, mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai alur bekerja Ekosistem Data Jabar serta Program dan Layanan Digital Jawa Barat. Salah satu program yang bisa dimanfaatkan mahasiswa  adalah Open Data Jabar. Open Data Jabar menyediakan secara terbuka dan akurat akses data lengkap dari berbagai pemerintah tingkat daerah dan kedinasan Jawa Barat. Selanjutnya mahasiswa diberikan kesempatan berkeliling tempat bekerja karyawan JDS dan melihat Pusat Visualisasi dan Integrasi Data Jawa Barat.

Setelah Kunjungan Industri di Jabar Digital Service, kegiatan dilanjutkan dengan Wisata ke Gunung Tangkuban Perahu, Lembang. Mahasiswa mengikuti seluruh kegiatan dengan senang dan antusias. Alhamdulillah kegiatan Kunjungan Industri Pertama Prodi S1 Sains Data berjalan dengan baik dan lancar. Semoga seluruh mahasiswa mendapatkan manfaat dan pembelajaran yang banyak dari kegiatan ini.

Video dokumentasi kegiatan kunjungan industri : Reels KI JDS






© ‧ Fakultas : S1 Sains Data (Data Science). All rights reserved.